Jadwal Pengumuman Hasil Kelulusan Utn Sertifikasi Guru Tahun 2017 Pada Final Desember 2017 Atau Pada Bulan Januari 2018

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Jadwal pengumuman kelulusan UTN (Ujian Tulis Nasional) tahun 2017 yang pada beberapa hari ini viral akan diumumkan pada hari ini, 28 Desember 2017, namun hingga sore hari ini tampaknya di website LPTK di mana aku ikut PLPG belum ada pengumuman tersebut.

Bagi Rekan-rekan Guru yang sudah lulus dalam mengikuti PLPG di tahun 2017 di mana dikala itu proses PLPG merupakan rangkaian dari adanya pembekalan online selama beberapa bulan sebelum kita tiba ke LPTK, kemudian menyiapkan laporan pembekalan awal online tersebut mulai dari laporan 1 hingga 4 melalui online, selanjutnya menciptakan laporan selesai dari seluruh bahan yang kita sanggup selama pembekalan awal, presentasi laporan akhir, sesudah kurang lebih 1 ahad kemudian kita menempuh Ujian Tulis Lokal (UTL) di LPTK masing-masing, workshop RPP hingga peer teaching.

Namun sesudah kita dinyatakan lulus PLPG Tahun 2017, maka kita tidak belum memenuhi syarat untuk mendapat "sertifikat pendidik" sebelum kita lulus dalam Ujian Tulis Nasional (UTN) yang mana nilai kelulusan minimal 80. Dan kita sedang menunggu sanggup 80 atau kurang nilai UTN kita, bila nantinya kita dinyatakan tidak lulus, maka dipastikan bahwa nilai UTN kita tidak hingga 80.

Adapun salah satu sumber warta bahwasannya pengumuman hasil UTN (Ujian Tulis Nasional) Utama akan diumumkan serentak se-Indonesia pada selesai bulan Desember 2017, salah satunya sanggup dilihat pada salah satu LPTK Sertifikasi Guru Tahun 2017 berikut ini:
Sumber : http://plpg.unimed.ac.id. Diakses pada Kamis, 28 Desember 2017 Pukul 22.00 WIB.

Kami Beritahukan Bahwa Pelaksanaan Pendidikan PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017 Telah Berakhir dan Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis Nasional (UTN) Utama Akan Diumumkan Serentak se-Indonesia Pada Akhir Tahun 2017.

Berikut beberapa link yang dimungkinkan akan mengumumkan hasil Ujian Tulis Nasional (UTN) Tahun 2017, selengkapnya sanggup dilihat di tautan berikut : Alamat Situs/ Website LPTK (Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan) Penyelenggaran PLPG Sertifikasi Guru.

Selain sudah adanya warta yang sudah jauh-jauh hari kita dengar bahwasannya pengumuman pada selesai bulan Desember 2017, terdapat juga warta dari sebuah grup WA yang aku ikuti terdapat warta bahwasannya hasil pengumuman PLPG akan diumumkan pada bulan Januari 2018.


Saya langsung juga menunggu hasil kelulusan ini sama ibarat Rekan-rekan Guru lainnya, alasannya ialah aku termasuk akseptor PLPG serta UTN di tahun 2017. Namun duduk kasus lulus atau tidak itu sudah niscaya sesuai dengan kemampuan saya, bila lulus, syukur, bila tidak lulus ya sabar, perlu banyak mencar ilmu lagi untuk menjadi guru yang profesional. Semangat selalu Bapak/Ibu Guru... Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi...!