Pedoman Lomba Inobel (Inovasi Pembelajaran) Tahun 2018 Bagi Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional (Pemula, Madya, Dan Utama)

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Guru sebagai tenaga professional berperan penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu berkembangnya potensi penerima didik semoga menjadi insan yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, berdikari serta menjadi warganegara yang demokratis dan bertanggung jawab. Guru diwajibkan melaksanakan acara pengembangan keprofesian berkelanjutan semoga kompetensi keprofesiannya tetap sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya dan/atau olahraga.



Guru diharapkan sanggup membuat pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta berhasil berbagi banyak sekali model pembelajaran yang bermutu. Dalam rangka meningkatkan motivasi dan penemuan guru dalam pembelajaran maka diharapkan banyak sekali upaya. Salah satu upaya yang sanggup meningkatkan motivasi guru untuk selalu berbagi diri ialah melalui Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2018. Lomba Inobel pada Tahun 2018 ini terbagi ke dalam tiga level yaitu Pemula, Madya dan Utama.

Pedoman Lomba Inobel Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2018 ini disusun sebagai pola pelaksanaan lomba bagi Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Provinsi, Satuan Pendidikan dan Guru penerima lomba.

Inovasi Pembelajaran ialah upaya untuk memperbarui sistem dan perangkat pembelajaran semoga kualitas proses dan hasil pembelajaran menjadi lebih baik. Inovasi pembelajaran meliputi; pengembangan bahan ajar, pengembangan metode, media dan penilaian pembelajaran. Inovasi pembelajaran sanggup dilakukan melalui penelitian eksperimen, penelitian tindakan dan penelitian & pengembangan (research and development).

Lomba Inovasi Pembelajaran ialah acara lomba yang diikuti oleh guru Jenjang Pendidikan Menengah untuk berkompetisi pada tingkat nasional dalam penyusunan karya inovatif. Karya inovatif tersebut diharapkan bisa memecahkan problem dalam proses pembelajaran sesuai dengan kiprah dan fungsi guru untuk meningkatkan mutu hasil berguru penerima didik.
Download / unduh selengkapnya Pedoman Inobel Tahun 2018, silahkan klik pada tautan yang tersedia dalam tampilan di bawah ini:


Demikian share informasi mengenai Pedoman INOBEL Tahun 2018 untuk pendidikan menengah semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...! 

Sumber : https://www.kesharlindungdikmen.id